Rabu, 29 Januari 2014

Vihara Eka Dharma Manggala, Samarinda Kalimantan Timur

     Vihara Eka Dharma manggala  adalah tempat ibadah bagi yang masyarakat beragama Buddha.Vihara ini terletak di Jalan Sebulus Salam RT.30 RW.12 , Samarinda.  Tempat ibadah ini memiliki 3 lantai atau tingkat dan memiliki desain bangunan yang megah, tempatnya yang sejuk,tenang dan sangat damai. Di tempat Ibadah ini mempunyai beberapa aturan yang harus dipatuhi, seperti : 
Pada pintu masuk tempat ibadah yang berbeda untuk jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Untuk laki-laki pintu masuknya terdapat pada pintu bagian sebelah kanan dan untuk peremuan terdapat pada pintu bagian sebelah kanan. Dan untuk keluar setelah ibadah pun juga seperti itu.

      Agama Buddha memiliki sikap toleransi yang sangat tinggi sekali dengan umat beragama lainnya. Untuk umat Buddha yang mengelola vihara ini, mereka selalu ikut serta dalam perayaan besar agama lain seperti memberikan sumbangan atau sembako pada saat Lebaran yang merupakan perayaan besar umat muslim.
       Didalam vihara ini juga terdapat banyak sekali patung-patung Nabi atau Dewa mereka. Bangunan Vihara ini mengadopsi bangunan Vihara yang ada di Taiwan. Barang-barang material bangunannya pun rata-rata dikirim langsung dari Taiwan termasuk Batu Giok yang ada di Tempat Ibadah ini. Berikut photo - photo vihara :



mantan Personil Girlband 7 Icons , Vanilla memilih vihara eka dharma sebagai venue acara pernikahannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar